Selasa, 26 Juli 2011

ES….Es…. Es….Es…. seGer lhOoo….!! ^^98


ES….Es…. Es….Es…. seGer lhOoo….!! ^^98
Menjelang akhir kelas 6 SD,, gw dan kedua sohib gw berinisiatif untuk buka usaha kecil2an ^^heheheheeee… qt kreatif lho…
Ada waktu beberapa minggu sebelum akhirnya pembagian ijazah n transkrip nilai. Gw, Sophia dan Ria memutar otak berpikir keras untuk mengisi kekosongan waktu. Tercetuslah ide untuk berjualan es d kantin sekolah. Kebetulan saat itu, kantin sekolah gw baru saja selesai di bangun n belon ada yang nempatinnya. So,, kami berniat memanfaatkannya -_^v setelah mendapat ijin dari pihak sekolah kala itu. 
100 persen memanfaatkan. Kami berusaha tanpa sepeserpun modal uang. Caranya, gw,, metikin buah jeruk d kebun nyokap,, es batu nyolongin d kulkas rumah. Sedangkan Sophia, ngeretin gula pasir dari dapur emaknya dan Ria sendiri bertugas masak aer nyambi numpank dirumah Sophia. **kebetulan saat itu Sophia tinggal d rumah dinas sekolah =)
Satu gelas es qt jual 100rupiah dan selalu ngitai disaat2 istirahat sekolah. Selaen itu qt punya misi,, gimanapun caranya adek2 kelas harus jajan ditempat qt,, Titik!
Gak nyangka paksaan qt terhadap adek2 kelas membuahkan hasil yang manis. Es jeruk yang qt jual selalu laris manis, semanis rasanya dan penjualnya ^^v. Ujug2nya setelah ±3 minggu qt berjualan dikantin, qt mendapatkan total keuntungan Rp 27rb dengan masing2 dari qt ngantongin Rp 9rb. Dari yang kagak modal,, ujung2ny qt jd anak SD yang kaya raya kala itu,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar