Selasa, 26 Juli 2011

H.U.J.A.N


Hujan haPuskan saLahnya…

Sejak kelas 1, gw sekelas ma tu anak… Namun tah kenapa gw kagak terlalu respect terhadapnya,, bahkan kagak suka sama sekali. Bagi gw,, dy adalah cewek menyebalkan yang beruntung karena menjadi pahlawan kelas di sekolah ^6 ni anak sangat berprestasi dibidang olahraga dan sering mewakili sekolah untuk tanding dengan sekolah lain.
Sehari2nya gw berusaha untuk tidak terlalu banyak melibatkan diri dalam aktivitasnya. Namun dalam beberapa kesempatan gw malah menjadi bagian dari kelompoknya. Gw berusaha menghindari,, namun dengan sikap yang baik agar tak dicurigai (heheheeheeeee,,, belajar munafik gw kala itu!)^benar2 kekanak2kan….

Hingga hari itu tiba,,
Hari jum’at yang cukup cerah,, dimana menjadi tugas bagi kelas kami untuk kerja bakti membersikan lingkungan sekolah.
Pagi itu gw telat bangun,, semua serba kilat. Dari mandi,, berpakaian, makan hingga kesekolah serba buru2. **waktu ntu,, alat transportasi kesayangan gw dalah sepeda gunung biru dongker yang sederhana. Gw genjot tu pedal,, dan berusaha secepat mungkin sampe kesekolah. Mpe gak sadar peluh dah membasahi dahi gw, muka memerah bak udang rebus dan akhirnya BB tahap akut -_*9 hehehheeeee…..
Disekolah,,
Ternyata gw blon terlalu telat (benar2 perjuangan yang mendebarkan!!). Setelah memarkirkan dan mengunci sepeda pada tempatnya, gw langsung nuju kelas,, gabung dengan teman2 yang tengah bersiap untuk kerja bakti. Singkat cerita,, kerja bakti qt sukses.
Jam 11 siang,, Lonceng sekolah berbunyi 1x,

Saatnya pembubaran kelas ^^
Semua siswa berhamburan keluar kelas,, saling dorong dan bercanda gaya remaja, nyambi mengambil alat transportasi masing2 pada area parkiran sekolah. Berhubung desak2an,, gw mutusin tuk nunggu hingga area parkiran rada sepi. 15menit kemudian area parkiran sudah mulai sepi. Dan saatnya gw berjalan menuju parkiran untuk ngambil sepeda. Gw keluarin anak kunci dari dalam tas tuk ngebuka kunci sepeda,, tapi…. Malangnya gw siang itu,, anak kunci gw patah L huks,,, benar2 menyedihkan.. ^^gw berpikir,, siapa yang bisa bantu gw nih?? Anak2 laen dah pada pulang,, guru2 juga. Tukang kebon sekolah apalagi, karena tugasnya yang udah selesai dari jam10 tadi. Gw benar2 ngebet nangis waktu itu!! Apa mungkin gw pulang jalan kaki dan sepeda itu gw tinggalin d sekolah?? **(jarak SMP ma rumah gw 1KMan). Pikiran gw benar2 buntu! Hingga akhirnya gw ngedapat ide untuk meminta bantuan guru gw yang tinggal dikomplek rumah dinas belakang sekolah. Belom sampe ketempat yang dituju,, ditengah perjalanan yang rumit dengan terbata2 ngangkat tu sepeda, gw disapa teman kelas yang kebetulan masih berada di sekolah siang itu.
Teman 1 : Meza,, kao kenape?? (Meza,, lo kenapa??)
Gw : ini ni,, kunci q patah ko. Pening q,, kiape la ye?? (ini ni,, kunci gw patah. Pusing,, gimana ya??) **nyambi memamerkan sepeda gw yang menyedihkan =’( hhuksss…
Teman 1 : iye ye, kiape ye. Qt bongkar aja’ ke kuncinye ni?? (iya ya, gmn ya. Qt bongkar aja apa ni kunci??)
Gw : make ape? (pakai ap?)
^^hmmmmm,, kami terdiam… berpikir bersamaan…
Tak lama kemudian teman yang lain datang menghampiri,,
Teman 2 : mikak agik ngape ken?? (kalian lagi ngapain sih??)
Teman 1 : eh kao.. ini ni anak kunci sepedanye Meza patah,, jadi e kunci dak pandai dibuka. Kiape die nak balik kalo’ sepedanye ja’ dak pandai jalan (eh elo.. ini nie anak kunci sepedany Meza patah,, jadinya kunci gak bisa kebuka. Gimana dy mw pulang klo’ sepedanya gak bisa jalan)
Gw : Aok (iy) **memelas.com
Teman 2 : Oooh..
D saat kami bengong berpikir,, sebuah panggilan mengejutkan gw. **Itu si Dy,, teman gw yang menyebalkan! Dy mulai mendekati kami, menyapa dan bertanya. Teman 2 gw mulai menjelaskan duduk permasalahannya,, dan dy tampak berpikir untuk membantu gw. ^^heheheheeeee,, kira2 ap yg tu anak pikirin wkt ntu yaaaak???
Teman menyebalkan : hmmm,, kiape ye.. ape qt putong aja’ kuncinye? Iye2 qt putong aja’ ye J (hmmm,, gmn ya.. apa qt potong aja kuncinya? Iya2 qt potong aja ya)
Gw : bolehlaa. **muka pasrah but kagak yakin mode_on..
Dy lalu membuka tasnya,, dan mengeluarkan sebuah celurit panjang yang kebetulan dy bawa dari rumah untuk kegiatan kerja bakti tadi pagi. Sepeda gw pun direbahkan di tanah,, dan kami semua mengambil posisi terbaik untuk proses pemotongan kunci itu. **halah3x… kayak mw motong Qurban ae…
Krek…krek…krek… **bunyi saat celurit mengenai kunci yang akan segera dieksekusi…
Pelan2 karet pelapis kunci mulai terkelupas, namun tidak pada dalamnya. Bagian dalam setelah karet pelapis itu adalah rangkaian kawat tipis yang dililit2 hingga menjadi tebal dan kuat.
Gw : duh kiape ini?? Dak pandai la mutong ini pake celurit.. (duh gmn ini?? Gak bisa donk motong ini pake celurit)
Teman menyebalkan : sabar Meza…sabar… pasti bise koq (sabar Meza…sabar…pasti bisa koq)
Teman 1 : kiape kalo’ qt mutong ini pake’ tang aja’? (gmn kalo’ qt motong ini pake tang aja?)
Teman 2 : mank bise?? (mank bisa??)
Teman 1 : dak salah khan qt cuba’ (gak salah khan qt coba)
Gw : ok2.. qt cuba’. Tapi mane tangnye?? (ok.. qt coba. Tapi mana tangnya??)
Teman menyebalkan : qt pinjam aja’ punye pak Indra, kiape? (qt pinjam aja punya pak Indra, gmn?)
Teman 1, 2 n gw : Aokla (iyala)
Teman 1 ditugaskan untuk kerumah pak Indra yang berada dikomplek dinas belakang sekolah untuk meminjam tang,, dan sekembalinya dari rumah pak Indra,, kagak hanya tang yang dy bawa,, tapi juga putri ke…nya (keberapa yaaak? ‘Lupa’ gw”. Ya,, Lo anak nomor keberapa tho jenk ~.~V ??!) yang kebetulan juga adalah teman satu angkatan kami d sekolah. ^^hahahahaaaaaa,,, takut tangny keselip masuk tas salah satu dari kami kalli tuh anak =))
Teman 4 : kiape Za bise kayak gini nie?? (gmn Za bisa kayak gini nie??)
Gw : tau’laa.. bingung..
Jadilah kami ber 5 berkutat dengan kunci sepeda gw. Langit sangat gelap dan hujan rintikpun mulai turun.. ^^subhanALLAH bantu kami ya ALLAH, mohon gw dalam hati.
Teman yang gw cap menyebalkan masih tetap berusaha memutus rangkaian kawat itu. Satu persatu kawat mulai terputus,, dan hati kami tetap berdebar. Anehnya dalam debaran itu (heheheheeee… debaran?? kayak jatuh cinta ae)’,, kami tidak mengindahkan hujan gerimis yang mulai membasahi seragam dan tubuh kami. Kami seolah larut dalam kebersamaan yang begitu dalam dan bersenda gurau seiring kegalauan di hati gw yang mulai memudar.
*teman menyebalkan gw masih tetap berusaha.. Ya ALLAH apa yg telah merasuki gw hingga harus menghindarinya selama ini?? Dy baik, sungguh baik^^. Lalu tak lama kemudian,,
Aduuuh…!!!!!
*jari teman gw yang menyebalkan itu berdarah,, dan dy segera menghisap jari tangannya agar aliran darahnya berhenti
Gw : ya ALLAh,, kao dak pape ke?? (ya ALLAH, lo gak papa??)
Teman menyebalkan : dak pape… dak pape… tenangla… (gak papa… gak papa… tenangla…)
Dy masih melanjutkan pekerjaaannya,, mengejar waktu sebelum hujan bertambah deras... hingga akhirnya perjuangannya berakhir,, rangkaian kawat2 itu terputus semuanya dan gw dah bisa melepas kunci itu. Langsung aja gw menggiring sepeda menuju teras sekolah.. kami semua berlarian, dan benar saja,, setelah kami berada diteras itu hujan turun dengan lebatnya. Thanks ALLAH untuk semuanya..
Dan bersama Hujan, leburkanlah salahnya karna kini dy tak menyebalkan lagi!!! **hati kecil gw berkata…

Nb : kunci sepeda gw berbentuk tali karet yang berisi rangkaian kawat dan berpilin. Biasa dipasang dibawah jok sepeda, tali itu dimasukkan via ijar2 ban sepeda bagian belakang hingga sepeda tak bisa begerak/terkunci. Sistemnya mirip dengan gembok motor.

1 komentar:

  1. suka sama cerita ini, & logat belitongnya yang melayu banget..... :D

    BalasHapus